About

smp06

Langgar dalam masyarakat Betawi adalah sebuah tempat ibadah bagi kaum Muslimin dalam lingkup yang lebih kecil.Orang lain menyebutnya Musholla, atau Surau.

Dulu, sebutan anak langgar adalah sebuah kebanggaan……..

Karena “Anak Langgar’ adalah sebutan yang disematkan pada anak-anak muda yang dalam kesehariannya cenderung melakukan hal-hal positif yang akan menjadi bekal dikehidupan mereka kelak.

Dari mulai belajar ilmu-ilmu Agama Islam, membantu pekerjaan orang-orang disekitar lingkungan langgar, berlatih Beladiri,dan mempelajari keterampilan lainnya seperti memperbaiki barang-barang rumah tangga dan pertukangan…..

Sampai waktu mereka berkeluarga, dan apa yang mereka pelajari di Langgar sangat bermanfaat pada kehidupan rumah tangga mereka, kegiatan-kegiatan tersebut menjadi kebiasaan bagi mereka…..

Para orangtua dengan bangga akan menceritakan apa yang dilakukan anaknya dalam perqannya sebagai anak langgar, dari mulai merdunya suara anaknya yang membaca Al qur’an, Kelincahan dan kekuatan anaknya ketika berlatih silat, sampai kehebatan anaknya dalam memperbaiki radio tua milik tetangganya……………

Tapi itu dulu……………

Waktu dimana anak-anak langgar memiliki kekuatan dan kedudukan………..

Anak laggar yang pinter-pinter, ganteng-ganteng, kuat-kuat membuat para orangtua berharap anak gadisnya menjadi istri salah seorang dari mereka………

 

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s