5 Layanan email terbaik untuk Hanphone

Setelah sekian lama semedi, akhirnya saya jadi kepingin Bloging lagi. Kenapa? Penyebabnya tulisan saya yang terakhir yaitu dapat Dollar dari menyingkat url. Saya jadi bisa nyicipin Dollar 😀

Sekarang kita nggak bisa lepas sama yang namanya email. Buka akun jejaring sosial, belanja online, bahkan untuk menggunakan fasilitas yang ada di hape, kit perlu email.

Kali ini saya mau membahas tentang layanan email terbaik untuk Handphone, menurut saya.

Blackberry mail
Layanan email ini termasuk yang paling gampang dan responsif. Saya coba beberapa kali mengirim email dengan fasilits ini. Kesimpulan saya lumayan cepat. Meskipun hal ini juga tergantung dari jaringan komunikasi yang dimiliki operator. Sinkronisasi juga bisa dilakukan dengan akun web mail atau layanan email lain tanpa kesulitan, walaupun masih manual. Sayangnya saya belum tahu, berapa besar kapasitas penyimpanan dari Blackberry.
Karena email ini adalah fasilitas yang melibatkan RIM dengan Operator selular, agak repot juga. Karena nggak semua operator mendukung layanan email gratis dari Blackberry. Disamping itu paket langganan Blackberry juga menjadi pertimbangan.
Untuk sekedar fasilitas email seperti kirim dan terima Dokumen, file, dan verifikasi, saya rasa cukup email Blackberry ini.
Untuk cara membuat email di perangkat blacKberry sudah saya tulis

iCloud mail

Ini adalah fasilitas tambahan dari layanan berbagi berkas dan komputasi awan dari Apple yaitu ICloud. Fasilitas yang diluncurkan oleh Apple pada tahun 2011 ini memang dikenal handal dalam hal komputasi awan. Saat ini pengguna iCloud diklaim sudah mencapai 320 jutaan.

Yang mau bikin email iCloud, silahkan liat cara membuat email di iCloud mail

Outlook mail

Saya ingat dulu pernah punya email di hotmail. Ternyata outlook ini pengembangan dari hotmail yang dibeli Mocrosoft tahun 1997.
Bagi pengguna Windows Phone, outlook sudah bukan barang baru. Layanan email gratis yang menyediakan ruang tidak terbatas untuk email ini juga dikenal mantap dalam hal sinkronisasi. Baik dengan perangkat PC, tablet, hape, dan kompak dengan layanan komputasi awan One Drive milik Microsoft.
Untuk membuat akun email sekarang bahkan tersedia juga domain outlook.co.id, jadi nantinya alamat emailnya : namaku@outlook.co.id.
Yang mau bikin akun di Outlook bisa langsung kesini

Yahoomail
Masih ingat yahoo? Saat pertama bikin akun friendster dulu, saya cuma tahu 2 alamat email gratis yaitu yahoo dan plasa.com. Sayang, salahsatunya sudah hilang sekarang. Layanan email yahoo merupakan layanan yang disediakan oleh mesin pencari Yahoo. Yahoomail menyediakan ruang penyimpanan luar biasa lega, 1 Terra Byte, atau 1000 Giga!
Soal sinkronisasi, yahoomail bahkan bisa diintegrasikan dengan akun media sosial semacam facebook.
Filter spam atau junk mail nya juga oke punya. Makanya, sampe sekarang saya masih setia pake yahoomail. Mau bikin email yahoo? http://p.pw/bafT5Z
kesini aja

Gmail

Bicara soal Gmail, tidak lepas dari yang namanya Google. Dan bicara Google, berarti kita bicara tentang lompatan teknologi yang luar biasa. Google telah meng ilhami banyak orang dibanyak belahan dunia. Mungkin yang membaca tulisan ini termasukt salahsatu “korban” google ya? Buktinya hape Android. Ya, luar biasa kedahsyatan Google. Sampai ada anekdot, ” wakil tuhan di bumi adalah google”
Entah karena mungkin mempercayai anekdot itu, para petinggi Google cenderung bikin proyek “Megalomania”. Nah, untuk “rasul”nya, mereka punya Gmail. Layanan email ini saya rasakan sekali manfaatnya waktu hape saya hilang. Untung saya pernah import kontak ke akun Gmail. Jadi kontak-kontak yang di hape bisa saya kembalikan lagi. Untuk para pengguna Android, Gmail sudah menjadi menu wajib. Karena hampir semua kegiatan diandroid, menggunakan akun Google, termasuk Gmail. Akun Gmail juga bisa disinkronisasi dengan fasilitas email yang ada dihape Android, dan diintegrasi dengan banyak akun web.
Untuk pembuatan akun Google melalui hape Android gampang, tinggal ikuti petunjuknya. Untuk daftar lewat web bisa
Blog ini

Tinggalkan Balasan

